Minggu, 19 Juni 2016

Cara Hard Reset Android LG Optimus L3 II E425 Tutorial

Cara Hard Reset Android LG Optimus L3 II E425 [Tutorial]


Posting kali ini saya akan bereksperimen dengan melakukan Hard Reset pada LG Optimus L3 II E425. Sekedar informasi saja bahwa jika anda melakukan Hard Reset maka anda akan kehilangan semua data yang tersimpan di dalamnya, Untuk itu sebaiknya anda melakukan back up semua data, terutama data penting. hal ini masih dapat anda lakukan jika Smartphone masih dalam keadaan bisa diakses menunya, lain cerita jika ini terjadi dalam keadaan Bootloop pada LG Optimus L3 II E425. Smartphone Android keluaran produsen asal korea LG yaitu LG Optimus L3 II E425 merupakan smartphone dengan layar LCD 3,2 inci bekerja pada sistem android 4.1.2 Jelly Bean dan prosessor Single Core dan Kecepatan hanya 1 Ghz dengan chipset Qualcomm MSM7225A Snapdragon sebagai mesinya, serta dikombinasikan dengan RAM 512 MB, da n Internal Memory 4 GB yang dilengkapi juga slot memory upgradable sampai 32 GB, di dukung juga dengan kamera 3,15 MP.

Nah, sekarang kita mencoba untuk bereksperimen dengan melakukan Hard Reset pada perangkat tersebut untuk dapat mengetahui lebih lanjut tentang kehebatan LG Optimus L3 II E425. Tetapi jika anda penasaran dan ingin lebih jauh mengenal LG Optimus L3 II E425, alangkah lebih bijak jika anda mengetahui kekurangan serta kelemahan smartphone tersebut.


Kelebihan LG Optimus L3 II E425

  1. mempunyai desain yang elegan dan dinamis
  2. Dengan lebar layar 3,1 inchi, handphone ini juga dilengkapi dengan l;ayar sentuh (touchscreen)
  3. Mempunyai prosessor Single Core dan Kecepatan hanya 1 Ghz dengan chipset Qualcomm MSM7225A
  4. Di dukung dengan kamera beresolusi 3,15 Mp, cukup lumayan untuk sesi jepret jepret
  5. Sudah dilengkapi jaringan 3G, Wifi, Bluetooth dan tethering hotspot

Kekurangan LG Optimus L3 II E425

  1. Belum dilengkapi kamera depan
  2. Dengan kapasitas prosessor yang kecil kurang mendukung kinerja
  3. Kecilnya RAM tertanam dalam sistem membuat android bekerja agak lamban

    Apa yang harus dilakukan untuk mengatasi dan meRecovery jika terjadi masalah pada LG Optimus L3 II E425 seperti hang/Not Responding/Malfungsi/Stuck/Freezing/brick

    LG sudah memasukan beberapa aplikasi bawaan pabrik untuk membuat ponsel ini dapat bekerja dengan baik saat pertama kali digunakan. LG Optimus L3 II E425 menggunakan LG user interface versi 3.0. Kita dapat menambahkan aplikasi lain dari Google Play Store seperti Whatsapp, BBM, GARIS, Facebook, Path, Skype, Instagram dan masih banyak lagi. Tapi kita harus tahu bahwa beberapa aplikasi di Google Play Store juga tidak selalu kompatibel dengan LG Optimus L3 II E425, aplikasi tersebut dapat membuat ponsel kita menjadi masalah seperti hang atau stuck atau brick atau beku atau rusak. Kadang ponsel ini selalu booting hanya pada logo LG atau layar sentuh LCD tidak respon dengan sentuhan jari kita. Ketika ponsel ini mendapat maslah, maka kita harus memaksa soft reset atau shutdown atau reboot untuk membersihkan file-file temporari dan cache. Jika masalah ini masih terjadi maka kita harus melakukan hard reset atau format ulang. Biasakan untuk selalu melakukan backup yang diperlukan sebelum melakukan hard reset, karena semua data dan aplikasi yang terinstal akan terhapus setelah melakukan hard reset.

    Cara Memaksa Shutdown atau Memaksa Soft reset atau Reboot atau Restart LG Optimus L3 II E425


    Ketika smartphone LG Optimus L3 II E425 kita mendapatkan trouble ditengah-tengah menjalankan sebuah aplikasi, kadang-kadang dapat mengakibatkan hang atau stuck dimana hal ini membuat LCD Touch Screen menjadi tidak responsiv terhadap sentuhan jari kita. pada saat kejadian ini, kita harus melakukan shutdown/restrat secara paksa, untuk membersihkan cache dan file temprari. cara yang paling mudah yang dapat anda lakukan adalah dengan melepas batery dengan cara membuka casing bagian belakang, dan tunggu kira-kira 5 detik baru memasang kembali. Kemudian dapat kita nyalakan kembali dengan cara menekan tombol power yang terletak bagian dibelakang, karena posisi dari tombol power pada LG Optimus L3 II E425 berada pada bagian belakang dibwah kamera utama.Melakukan soft reset adalah aman dan dapat anda lakukan kapan saja, karena pada prinsipnya melakukan soft reset hanya membuang file cache atau temporari pada sistem android saja, sedangkan semua data penting kita akan tersimpan dengan aman pada tempatnya.

    Cara lain melakukan soft reset adalah dengan cara menekan dan menahan tombol power beberapa detik hingga muncul Pop Up menu, setelah itu silahkan anda pilih Power Off/Reboot/Restart Menu.

    Hard Reset LG Optimus L3 II E425 Factory Default menggunakan Tombol Kunci Rahasia Pada Hardware

    Pada kondisi tertentu, kita tidak dapat melakukan apa-apa pada LG Optimus L3 II E425, semua keadaan tidak mungkin dapat digunakan untuk mengakses sistem android, sehingga kita tidak mungkin melakukan metode reset pada nomor 1 diatas, Untuk itu kita gunakan tombol kunci rahasia yang tersedia pada Smartphone LG Optimus L3 II E425, Caranya adal ah sebagai berikut;

    Cara 1, Hard Reset LG Optimus L3 II E425Menggunakan Menu

    1. Nyalakan atau OFF-kan LG Optimus L3 II E425
    2. Pastikan baterai terisi sumber daya yang mencukupi
    3. Backup semua data penting yang tersimpan di LG Optimus L3 II E425, karena semua data dan aplikasi akan terhapus semuanya.
    4. Pergi ke menu : Setting > Backup and Reset > Factory Data Reset
    5. Pilih : Reset Device > Delete all

    6. LG Optimus L3 II E425 akan melakukan proses master reset.

    Cara 2. Hard R eset LG Optimus L3 II E425Factory Default menggunakan Tombol Kunci Rahasia Pada Hardware

    Pada kondisi tertentu, kita tidak dapat melakukan apa-apa pada LG Optimus L3 II E425, semua keadaan tidak mungkin dapat digunakan untuk mengakses sistem android, sehingga kita tidak mungkin melakukan metode reset pada nomor 1 diatas, Untuk itu kita gunakan tombol kunci rahasia yang tersedia pada Smartphone LG Optimus L3 II E425, Caranya adalah sebagai berikut;

    1. Matikan atau OFF-kan LG Optimus L3 II E425
    2. Pastikan Baterai LG Optimus L3 II E425 terisi penuh, paling tidak minimal 50%
    3. Tekan dan tahan secara bersamaan Tombol Power + Tombol Volume Down+Tombol Home.

      < script>(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
      Hard Reset LG Optimus L3 II E425
      Hard Reset Android LG Optimus L3 II E425
    4. Jika Logo LG muncul, lepaskanlah tombol power, dan lanjut kan dengan cepat untuk menekan dan menahan kembali tombol power.
    5. Saat anda melihat FACTORY HARD RESET muncul pada LCD, Saat itu lepaskanlah tombol power
    6. Tekan tombol power untuk melanjutkan Factory Reset atau tekan tombol lainya untuk membatalkan.
    7. Jika diminta, tekanlah kembali tombol Power untuk confirm
    8. LG Optimus L3 II E425 akan melanjutkan master reset, tunggu beberapa saat sampai smartphone start seperti dalam keadaan baru dari pabrik.
    Selamat, Anda telah berhasil menyelesaikan tutorial hard reset ini, dengan begitu Anda sekarang tahu cara yang paling tepat untuk melakukan hard reset LG Optimus L3 II E425 Anda. Sekarang Anda dapat dengan mudah memperbaiki brick atau rusak ponsel Anda dan Anda juga dapat meningkatkan kecepatan dan menghapus bug tertinggal pada sistem internal ponsel Anda.
    Demikian penjelasan singkat tentang, Cara Mudah Hard Reset Android LG Optimus L3 II E425
    < div style="background-color: white;">


    PERHATIAN... !!!
    Hard Reset akan menghapus semua data dan akun
    Penulis tidak bertanggung jawab pada resiko yang ditimbulkan sesudahnya.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar